Jenis Finishing pada Batu alam (Batu Hijau Sukabumi, Candi, Batu Paras Jogja)


Finishing pada batu alam ada berbagai macam yaitu rata mesin, Honed, Bakar (khusus untuk jenis Andesit), kasar, dll. Pemilihan finishing ini biasanya tergantung dari kebutuhan konsumen.
Rata Mesin (RTM) Batu Ubin Hijau Bali
Dengan Finishing rata mesin (sawn cut), maka permukaan yang diperoleh tidak terlalu halus karena masih terdapat bekas potongan mesin. bekas tersebut sebenarnya tidak terlalu kelihatan dari kejauhan, tetapi sangat mendekat akan kelihatana adanya bekas goreasn mesin. jika anda ingin memiliki permukaan yang lebih halus, maka dapat dilakukan honed sehingga permukaan tersebut lebih halus. Proses honed adalah proses penghalusan dengan mesin tertentu.
RTA Batu Ubin Hijau Sukabumi
Selanjutnya bagi anda yang suka finishing batu alam dengan permukaan yang alami, maka dapat memilih finishing kasar, dimana pada finishing ini diperoleh permukaan alamai seperti batu pada umumnya. contoh finishing kasar dapat dilihat pada gambar diatas.

Pada Batu Andesit dapat dilakuakan finishing bakar untuk memperoleh permukaan yang lebih mewah dan memiliki warna yang lebih pekat. contoh batu andesit bakar dapat dilihat pada Gambar diatas.
Finishing Bullnose Pada Batu Candi Jogja
Selain itu juga terdapat finishing bullnose untuk memperoleh sudut yang tidak lancip, biasanya digunakan untuk ujung pada kolam. Dengan sudut yang tidak lancip akan menjauhkan kita dari cidera dan lain-lain.

Selain finishing diatas masih terdapat banyak finishing, jika anda memiliki permintaan dengan finishing tertentu silahkan menghubungi :

Bapak Fian

Bigga Damai Utama
Jalan Magelang, Sleman, DIY
Indonesia
55285

+62877 398 331 88 (Call & Whatsapp )
+62822 250 96124 (Office Call)
Email:  Batualammurah@gmail.com

www.JualBatuAlamMurah.com 

No comments:

Post a Comment